Jumat, 16 Maret 2012

Air Terjun Likunggawali





hallo semuaa..  :))

kali ini saya akan memposting tentang salah satu objek wisata di Sulawesi Tengah. Namanya Air Terjun Likunggawali.
Penasaran kaann!!? Yuks, cekidot :D

Air terjun Likunggalawi ini terletak di Marantale, Kecamatan Ampibabo *yaahh~ sekitar 65 km dari kota Palu*. Air terjun yang indah, tebing-tebing yang curam dan udara yang masih suegeerrr bisa anda nikmati ditempat ini. Disekitar Air terjun ini juga terdapat goa dengan beberapa bilik.

Selain panorama yang luar biasa tersebut, Air Terjun Likunggawali ini juga merupakan tempat olahraga panjat tebing. Tinggi tebingnya yang lebih dari 80 meter membuat banyak pecinta olahraga panjat tebing berdatangan ketempat ini.

Yang lebih kereen lagi nihh di lokasi ini juga terdapat air terjun dan jalur trekking yang melewati beberapa desa di sekitar, yaitu jalur trekking dari daerah pantai timur ke daerah pantai barat yang merupakan Jalur Likunggawali–Janaedo dan jalur trekking Towera–Janaedo.

Pada jalur Linggawali–Janaedo, kalian bisa melihat keindahan Air Terjun Toranaya dan melihat burung Walet Sarang putih (Callocalia Fuchipagus) di sekitar air terjun *KALAU LAGI BERUNTUNG yah, guys. Kalo enggak, yah enggak liat :p*

Untuk mencapai air terjun, Anda harus melewati jalur yang masih dipenuh semak belukar, menyeberangi sungai, melompati bebatuan sungai, dan juga memanjat untuk mencapai lokasi air terjun.

          Nah, bagi kalian yang ngaku pecinta olahraga penguji adrenalin seperti panjat tebing rugi banget kalo  nggak datang ketempat ini ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar